Rabu, 30 Mei 2012

sejarah atletico madrid

Athletic Bilbao logo
Nama Athletic Bilbao
Julukan Los Leones
Stadion San Mames
Pelatih Marcelo Bielsa
0 FANS

Athletic Bilbao

Athletic Club, juga dikenal sebagai Athletic Bilbao, adalah asosiasi sepak bola klub dari Bilbao di Biscay, Spanyol. Klub ini telah bermain di Primera Divisin La Liga sejak awal nya pada tahun 1928. Mereka telah memenangkan La Liga delapan kali. Dalam klasifikasi sejarah La Liga Athletic Bilbao berada di tempat ke-4 dan salah satu dari hanya tiga klub yang belum pernah terdegradasi dari La Liga (yang lainnya adalah Real Madrid dan Barcelona). Klub ini juga memiliki tim wanita, yang telah memenangkan empat kejuaraan di Spanyol Superliga.
Mereka dikenal sebagai Los Leones (singa) karena stadion mereka dibangun di dekat sebuah gereja bernama San Mames (Saint Mammes). Mammes adalah Kristen awal dilemparkan kepada singa-singa oleh orang Romawi. Singa-singa menolak untuk makan Mammes dan ia kemudian dibuat suci. San Mames Stadion maka dijuluki "katedral sepakbola".
Klub ini dikenal karena kebijakan Cantera yang membawa pemain muda berjenjang, serta merekrut pemain top dari klub Basque lain (seperti Joseba Etxeberria Javi Martnez atau). Kebijakan resmi Bilbao ini  adalah penandatanganan pemain profesional asli Basque Country yang lebih besar, termasuk Biscay, Guipzcoa, lava dan Navarre (di Spanyol), dan Labourd, Soule dan Lower Navarre (di Perancis). Namun, dalam beberapa kali, kebijakan ini telah agak berubah  dan pemain dengan keturunan Basque langsung masuk atau tanpa keturunan Basque namun terbentuk di klub Basque telah bermain untuk tim. Ini telah mendapatkan Athletic baik pengagum dan kritikus. Klub telah dipuji untuk mempromosikan pemain rumah tumbuh dan loyalitas klub. Atletik adalah salah satu dari empat klub profesional di Spanyol (yang lainnya adalah Real Madrid, Barcelona dan Osasuna) yang tidak sebuah perusahaan olahraga; klub dimiliki dan dioperasikan oleh rekan nya (socios).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar