Rabu, 30 Mei 2012

sahabat pena

Sahabat Pena

Sahabat pena? Istilah jaman dulu adalah cara berteman melalui saling berinteraksi lewat surat, makanya dipake istilah pena. Karena suratnya emang ditulis pake pena. Klo jaman sekarang, mungkin sahabat pena-an nya ud gag make surat pos lagi. Secara jaman sekarang ini orang-orang ud mule pada males bwt ngirim surat lewad pos. Orang sekarang mah lebi suka pake imel a.k.a electronic mail (e-mail) dan sms.
Ngmongin soal sahabat pena, jd inget pas tadi siang iseng2 bongkar rak meja. Gag sengaja di bawah tumpukan benda2 gag berguna ituh, dtemukan sebuah kardus kecil. Isi kardusna adalah ikatan2 surat2 lama yang lumayan banyak. Surat-surat dari sahabat pena semasa kecil dulu. saking semangadnya dengan kegiatan surat-menyurat itu, pak pos nya yang sering nganterin surat kerumah jadi apal gitu, bahkan mpe sekarang. Keuntungannya, klo ada surat yang masuk ke rumah jarang ada yang salah kirim. Biarpun salah penulisan asal nomer rumah ada, itu pak pos langsung aj nganterin ke rumah dengan selamat.
box surat
kardus isi tumpukan surat
salah satu surat yang dibaca lagi
Iseng buka-buka dan baca sbgian isi suratnya itu. Buset dah, anak-anak klo surat-suratan bahasana begini ternyata. Asli ngakak deh. Mana ada yang ngasi biodata lengkap dengan poto, tuker-tukeran gitu critanya untuk saling mengenal lebi jauh. Aku kasi contoh isi suratnya aja yah.
____________________________________________________________________________________________________
Bandung dulu baru Jakarta
Senyum dulu baru dibaca


Yogyakarta, 9-9-1997
Salam kenal,
Hallo….gimana kabarnya? Semoga baik baik aza khan. Gimana kalau kita saling kenalan biar tambah sahabat itu lho, ok khan dan saya ingin kenalan dekat kamu. Kamu mau khan? Ok kalau begitu saya perkenalkan diri saya sendiri
Nama    : * * * * * (nama sengaja dirahasiakan)
Klas      : VI (SD Nitikan I)
TTL       : Sleman, 13 November 1985
Alamat  : * * * * * (alamat juga dirahasikan)
Hobby   : korespondensi, menggambar
Cita2     : polwan
Ini biodataku sudah lengkap khan. dan sekarang saya juga ingin minta biodatamu yang lengkap ok dan saya mohon kalau mbalas di sertakan foto mu ya ok biar lebih dekat lagi.
Udah dulu ya lain waktu akan saya sambung lagi, dan tolong cepat dibalas, saya tunggu balasanmu.
Wassalam
Buah jeruk buah delima
Tulisan buruk jangan dihina


dari
(di sini tanda tangan)
* * * * * (nama pengirim)
____________________________________________________________________________________________________
Ada juga yang ngasi biodata na mpe lengkap banged, smpe nulis nama ayah, ibu, dan sodara-sodaranya juga. Pentingnya apaan yah? *hihihi*. Klo diliet-liet lagi alamat pengirimannya, gilee bo’ banyak yang jauh-jauh. Ada yang dari Sulawesi, Aceh, Irian, NTB, daerah Jawa juga ada. Yang bikin penasaran, gimana yah keadaan mereka sekarang. Secara dulu ud pernah tuker-tukeran biodata begitu, mereka masi inget gag yah pernah surat-suratan….Hmmmm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar