Jumat, 01 Juni 2012

Raul Meireles

Raul Meireles


Karir Di Chelsea
Chelsea mentransfer Raul José Trindade Meireles dari Liverpool selama 4 tahun pada bursa transfer agustus 2011.
Ia memulai debutnya di lini tengah ketika bertandang ke Sunderland pada 10 September, dan memukau dengan umpan-umpan terarahnya, menciptakan peluang bagi Danile Sturridge untuk mencetak gol.
Raul sejak semula ditempatkan sebagai gelandang konvensional, dan akan terus mengembangkan performanya sendiri sebagai pilihan utama dalam skuad inti selama beberapa bulan kedepan.
Sebelum di Chelsea
Gelandang berusia 28 tahun ini tiba di Stamford Bridge setelah menyelesaikan musimnya di Anfield dengan koleksi 44 kali penampilan bagi Liverpool.
Lahir di Aves, Portugal, pemain bertalenta tinggi ini mengawali karirnya bersama Klub kampung halamannya sebelum pindah ke Klub papan atas Boavista, bermain satu musim sebelum pindah ke Porto pada 2004.
Saat merumput di Estadio do Drago lah yang membuat performa permainannya berkembang dan membantu Porto meraih gelar juara liga Domestik tahun 2005/06. Ia mencetak gol saat melawan Chelsea pada babak sistem gugur di ajang Liga Champion setahun kemudian.
Dua gelar Liga diraihnya pada 2008 dan 2009 sebelum pelatih baru Andre Villas Boas setuju untuk menjualnya ke Liverpool setelah enam tahun  bermain untuk Porto.
Setelah performanya yang lamban saat merumput di Liga Inggris, Meireles kembali menunjukkan performanya pada januari 2011, menciptakan 5 gol dari 6 kali pertandingan, termasuk golnya saat menang di Stamford Bridge.
Pemain bertinggi badan 179 cm ini hanya tampil dua kali pada era kepelatihan Kenny Dalglish musim itu sebelum melengkapi kepindahannya ke Stamford bridge pada hari terakhir bursa transfer.
karir internasional
Meireles membuktikan kemampuannya dalam Timnas, bermain dibawah asuhan Luiz Felipe Scolari menjelang Piala Eropa 2008, dan mencetak Gol internasional pertamanya.
Ia bermain di setiap pertandingan pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2010, dan berhasil mencetak gol di Afrika Selatan ketika mengalahkan Korea Utara dengan skor akhir 7-0, hal ini membuat Liverpool terpesona.
Sebagai skuad inti Timnas pada kualifikasi piala Eropa 2012, dia telah mengoleksi 50 kali penampilan bagi negaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar